Dinamika Pendidikan, Islam, Sosbud, Iptek sekitar kita

Kutipan : • PERGUB NOMOR : 73 TAHUN 2012 • PETUNJUK PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA SEKOLAH/MADRASAH DI SUMATERA BARAT ...

Drs. Herikasni, M.Pd. | 08.50 | 0 komentar


PERGUB NOMOR : 73 TAHUN 2012 • PETUNJUK PELAKSANAAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA SEKOLAH/MADRASAH DI SUMATERA BARAT ...
      Pengertian (pasal 1)
      Pendidikan karakter adalah pendidikan manusia seutuhnya untuk menciptakan insan kamil dan pendidikan yang meliputi rohaniah dan jasmaniah dalam ranah kognitif dan psikomotor  yang menekankan pada ranah afektif.

Nilai-nilai adalah sistim nilai yang diyakini berdasarkan pada nilai-nilai yang berlaku secara nasional bersumber pada      Pancasila yang berakar pada nilai-nilai agama, nilai-nilai budaya bangsa dan budaya lokal (Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah/ABS-SBK).
      Tujuan (Pasal 2)
      membentuk perilaku peserta didik yang memiliki: pengetahuan, keterampilan, sikap serta perilaku yang berakhlak mulia dan memiliki daya saing dalam menghadapi era globalisasi.
mengembangkan potensi peserta didik secara optimal, agar ............................. (untuk  isi lengkapnya  dapat didownload 

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar

Page Rank

PageRank